Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman - Liga 1 Jumat 30 Agustus 2019

Post a Comment
Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman - Liga 1 Jumat 30 Agustus 2019
Persib Bandung akan mengakhiri putaran pertama dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019), Pkl 18.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap bisa menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan sebuah kemenangan, setelah selalu gagal meraih poin penuh di tujuh laga terakhirnya.

"Tentu setiap laga selalu ingin kami tutup dengan kemenangan. Tapi, ini laga terakhir di putaran pertama dan kami bermain di kandang. Kami sudah berdiskusi dengan pemain kemarin setelah laga (melawan Badak Lampung FC), dan mereka tidak memikirkan hal lain selain tiga poin di kandang," ujar Robert.

Robert optimistis, bila pasukannya bermain agresif seperti saat melawan Badak Lampung FC, dan bisa menuntaskan dengan baik, hasilnya pasti akan positif.

"Saya hanya katakan, kami sudah melakukan banyak hal dengan benar. Tapi, di setiap laga, kesalahan yang sama masih saja sering dilakukan," ujar Robert.

"Jika saja kemarin kami bisa mencetak dua sampai tiga gol, tidak akan ada yang mengeluhkan itu karena kami mempunyai banyak kesempatan. Tapi, kami tidak bisa dan itu kekurangan dari tim ini sekarang," tambah Robert.

Dalam laga nanti, Persib sedang mengusahakan bisa memainkan pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame, serta tiga pemain asing yang baru dikontrak, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Ketiga pemain asing diprediksi tidak akan mengalami masalah dan bisa masuk ke skuat Persib melawan PSS karena bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 telah dibuka pada 27 Agustus 2019.

"Transfer window dibuka dan tiga pemain baru kami plus Fabiano akan didaftarkan," ujar Robert.

Jika bisa menurunkan kekuatan terbarunya, Maung Bandung diprediksi bisa mengakhiri puasa kemenangan sekaligus menutup putaran pertama Liga 1 2019 dengan manis.

Namun, kubu PSS pun bertekad menutup paruh musim dengan manis di Kandang Persib. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyatakan, tim Super Elang Jawa dalam kondisi percaya diri.

Dalam enam pertandingan terakhir yang dilakoni, PSS hanya kalah satu kali yakni dari Tira Persikabo. Selebihnya, mereka meraih poin penuh termasuk mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2.

PSS saat ini di posisi kelima dengan 24 poin. Posisi mereka bisa kembali naik jika mempecundangi Persib. Sementara, Persib melewati tujuh laga tanpa kemenangan, dengan rincian empat kekalahan dan tiga seri.

"Tujuan dalam setiap pertandingan tentu adalah bagaimana bisa mendapatkan poin. Tapi kembali lagi hal itu tidak mudah, sebab Persib adalah tim besar dan dihuni banyak pemain hebat serta pelatih mumpuni," ujar Seto.

Seto menginstruksikan pemain PSS untuk mewaspadai Persib di setiap lini. Menurutnya, walau tak menang dalam tujuh laga, bukan berarti Persib tidak bermain baik.

"Saya yakin Persib Bandung akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Apalagi ini laga kandang terakhir putaran pertama. Mereka pasti sangat termotivasi meraih poin penuh," kata Seto.

Seto punya pandangan tersendiri terkait hasil minor Persib Bandung. "Artinya tim besar secara permainan bagus, hanya sisi hasil saja mungkin belum maksimal," ujarnya.

Mengutip laman Liga Indonesia, kedua tim sudah pernah bertemu musim 2007 dengan hasil Persib menang di Bandung dan imbang di Sleman.

Dalam laga nanti, Persib kehilangan bek Ardi Idrus akibat akumulasi kartu.

Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman - Liga 1 Jumat 30 Agustus 2019

Prediksi Persib Bandung vs PSS Sleman - Liga 1 Jumat 30 Agustus 2019

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame, Nick Kuipers; Erwin Ramdani, Omid Nazari, Hariono, Esteban Vizcarra; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel.

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana; Ikhwan Ciptady Muhammad; M Bagus Nirwanto; Asyraq Gufran Rachmadhan; Dave Mustaine; Irkham Zahrul Mila; Brian Federico Ferreira; Guilherme Felipe De Castro; Kushedya Hari Yudo; Derry Rachman Noor; Yevhen Bokhashvili.

Persib Bandung vs PSS Sleman

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *