Tiga Bonek Tewas karena Nenggak Miras Oplosan di Subang

Post a Comment
Tiga Bonek Tewas karena Nenggak Miras Oplosan di Subang
BandungAktual.com -- Tiga anggota Bonek Mania --suporter Persebaya Surabaya-- asal Kabupaten Sidoarjo meninggal dunia, Sabtu (7/1/2016), di Kabupatan Subang.

Diduga, ketiganya tewas akibat menenggak minuman keras oplosan.

Pihak kepolisian Subang mengatakan, ketiga Bonek tewas akibat menenggak alkohol berkadar 70 persen. Miras tersebut juga dicampur minuman bersoda dan air kelapa.

"Jadi mereka ini, 21 Bonek dari Sidoarjo berangkat sejak hari Rabu, tidak ada yang koordinir. Mereka mau ke Bandung secara estafet, naik truk ke truk," kata AKBP Yudhi Sulistianto Wahid kepada Liputan6.com.

Dilansir laman Bobotoh.id, satu orang bonek yang meninggal sempat mendapat perawatan terlebih dahulu. Namun nyawanya tak terselamatkan.

Rombongan Bonek  berniat menuju ke kota Bandung dalam rangkaian mengikuti Konres Tahunan PSSI untuk memperjuangkan nasib klub kebanggannya, Persebaya Surabaya, agar kembali diakui oleh PSSI.

Kronologinya, 17 bonek berangkat dr Surabaya menuju kota bandung, Rabu (4/1/2017), melewati jalur Pantura dengan menggunakan kendaraan nebeng dan tiba di Kec. Pusakanegara Kab. Subang, Jumat. 

Mereka dijemput oleh bobotoh Persib dari Viking Subang, Singgih. Rombongan bonek bermalam di kediaman Singgih di Kec. Compreng Kab. Subang. 

Pada malam sabtu bonek bersama Singgih mengkonsumsi alkohol 70% dicampur minuman bersoda dan air kelapa.

Keesokan harinya, rombongan Bonek melanjutkan perjalanan ke Bandung menggunakan mobil bak terbuka. Namun, pada saat di perjalanan, salah satu bonek, Briyan Adam Firdaus, menalami overdosis dan langsung meninggal dunia. 

Rombongan menuju ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan Briyan dkk yang mengalami keracunan (over dosis). 

Sekira Pukul 16.45 WIB, bonek lainnya, Rudi, juga meninggal dunia. Suporter yang mengalamai keracunan yang masih dalam penanganan medis sebanyak lima orang. Sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden.

Berikut ini daftar nama korban yang meninggal dunia dan yang selamat dan kini menjalani perawatan di Puskesmas Pagaden, Subang dan di rujuk ke RSUD Ciereng.

Korban Meninggal Dunia
1. Sdr. Brian adam firdaus, 17 th, Alamat Jln. Brigjen katamso No.3 Kec. Waru kab. Sidoarjo
2. Sdr. Rudi, 23 th, alamat Ds. Pengkol Kec. Waru kab.sidoarjo.
3. Sdr. Hasrul al Foka, 22 Th, alamat Ds. Sawutrataf kec. Waru kab. Sidoarjo.

Korban selamat yang di rujuk Ke RSUD Ciereng:
1. Sdr. Nasif, 18 th, alamat Kp. Wedoro pepe Kec. Waru kab. Sidoarjo
2. Sdr. Anton, 18 th, alamat Wedoro Sukun Kec. Waru Sidoarjo
3. Sdr. Adot, 18 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru kab. Sidoarjo
4. Sdr. Wawan, 22 th, alamat Ds. Bungur asih kec. Waru Sidoarjo.

Sumber: Polres Subang/Bobotoh.id/Facebook Persib.

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *