Bom Panci Ledakkan Taman Pandawa Bandung

Post a Comment
Bom Panci Ledakkan Taman Pandawa Bandung
Pelaku peledakan menuntut pembebasan tahanan Densus 88.

BandungAktual.com -- Dua pelaku meledakkan bom panci di Taman Padwawa Jalan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolda Jabar Anthon Charliyan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang disiarkan Breaking News Kompas TV, setelah meledakan bom, kedua pelaku dikejar siswa SMA yang ada di lokasi.

Satu pelaku melarikan diri dengan sepeda motor. Satu lagi lari kedalam Kantor Kelurahan Arjuna yang dekat dengan Taman Pandawa.

Di dalam kantor kelurahan, pelaku mengancam para petugas keluraha dengan senjata tajam dan naik ke lantai dua kelurahan.

Sempat berusaha membakar kantor kelurahan, pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan polisi. Pelaku yang berhasil dilumpuhkan petugas dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Dilansir detik.com, polisi melakukan penyisiran di lokasi ledakan bom di Taman Pandawa, Bandung. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya panci presto yang baru meledak.

Polisi mengamankan pecahan panci presto. Di luar terparkir motor berwarna biru dengan velg warna kuning nomor polisi T 4812 FW lengkam dengan helemnya. Diduga motor pelaku.

Menurut Kapolda Jabar, pelaku peledakan menuntut pembebasan tahanan Densus 88. Namun, belum diketahui tahanan yang diminta agar dibebaskan tersebut.

"Pelaku tuntut ingin membebaskan tahanan Densus," ujar Kapolda Jabar dikutip detik.com.

Menurut sumber detik.com, pelaku bom diketahui berprofesi sebagai penjual bubur sumsum. Pelaku berinisial YC alias AS, lahir di Purwakarta, dan berusia 42 tahun.

Berdasarkan salinan KTP pelaku, pelaku beralamat di Cukanggenteng, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *