Carlton Cole Janji Cetak Banyak Gol untuk Persib dan Bobotoh

Post a Comment
Carlton Cole Janji Cetak Banyak Gol untuk Persib dan Bobotoh
"Saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa ke Indonesia. Ini (Persib) klub besar. Saya ingin bayar dukungan fans dan mencetak banyak gol" (Carlton Cole).

BandungAktual.com -- Pemain baru Persib Bandung, Carlton Cole, menyatakan tekadnya membalas dukungan bobotoh dengan mencetak banyak gol buat Persib.

Striker asing asal Inggris ini resmi dikontrak Persib, Kamis (30/3/2-17), dengan durasi selama satu tahun plus opsi perpanjangan.

Cole merupakan pemain binaan akademi Chelsea FC dan berhasil menembus skuat senior di musim 2001/2002 ketika Chelsea ditangani pelatih asal Italia, Claudio Ranieri. Ia sempat dipinjamkan ke West Ham United dan memperkuat Timnas Inggris.

Cole mengaku senang bergabung dengan Persib. "Saya tersanjung dengan sambutan yang saya terima, saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa saya ke Indonesia," kata Cole dalam juma pers di Graha Persib, Bandung, Kamis (30/3/2017).

Cole mengaku merasa terbantu dengan kehadiran rekannya sesama eks Chelsea, Michael Essien, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Maung Bandung. 

"Ini mudah bagi saya karena sudah ada Michael Essien di sini, dia pemain besar di Eropa, secara pribadi saya melihat dia sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dengan saya," katanya dikutip persib.co.id.

"Dia punya banyak pengalaman bermain sama halnya saya. Saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya," imbuhnya

"Ini (Persib) klub yang besar di Indonesia dan saya ingin bayar dukungan fans dengan mencetak banyak gol untuk manajer, pelatih, dan semua orang yang percaya sama saya untuk datang ke sini dan mencoba bermain di liga juga untuk berkontribusi kepada tim sebesar yang saya mampu," katanya.

Setelah bermain di Chelsea dan West Ham, klub terakhir yang dibela Cole adalah Sacramento Republic FC, tim kasta kedua Liga Amerika Serikat. Di klub tersebut, Cole hanya tampil empat kali tanpa sekali pun mencetak gol.

"Terima kasih sudah menerima saya di sini dan saya akan berjuang yang terbaik untuk menciptakan banyak gol untuk kalian dan membuat Liga Indonesia terlihat bagus di mata dunia dan untuk Persib menjadi klub terbaik di Indonesia," tutupnya.

Usai memberikan pemaparan, Cole sempat meminta perhatian semua awak media. Ia lalu melontarkan ucapan terima kasih dalam bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. "Wait, terima kasih, hatur nuhun," katanya.*

VIDEO Carlton Cole Skills & Goals



Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *