Daftar Nama Calon Wali Kota Bandung 2018-2023 Hasil Survei

Post a Comment
Daftar Nama Calon Wali Kota Bandung 2018-2023 Hasil Survei
Nama Ridwan Kamil, Oded, Yossi, Erwan, hingga Farhan muncul dalam bursa Calon Wali Kota Bandung 2018.

BandungAktual.com -- Sedikitnya 17 nama muncul dalam Bursa Calon Wali Kota Bandung 2018-2023 hasil survei yang dibuat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPI bekerja sama dengan Indo Barometer Institute.

Nama-nama tersebut dinilai potensial maju dalam Pilwalkot Bandung 2018. Survei dilakukan terhadap 400 orang warga kota Bandung yang memiliki hak pilih. Diambil secara acak dari seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Nama-nama tersebut yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Waki Wali Kota Bandun Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, politisi Demokrat Erwan Setiawan

Nama lain yang muncul dalam bursa Cawalkot Bandung 2018 adalah Teddy Rusmawan (PKS), Haru Suandaru (PKS), Tate Qomarudin (PKS), Ricky Subagja (Demokrat), Gatot Tjahyono (PDIP), Deden Rumaji, Ledia Hanifah Amaliah, Achmad Nugraha, Edwin Sandjaya. 

Mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Akademisi Arfiana Rafnialdi, Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan presenter Farhan juga muncul dalam survei Cawalkot Bandung 2018 ini.

Menurut Tim Peneliti LPPM UPI, Sardin, survei yang dilakukannya merupakan survei awal yang dilakukan untuk mengetahui apa yang menjadi harapan masyarakat terkait pemimpin Kota Bandung ke depan.

"Pak Wali Kota Ridwan Kamil paling banyak disebut masyarakat. Penelitiannya belum secara mendalam. Memang tidak mengambil keseluruhan masyarakat, tapi secara teori statistik hasilnya mendekati," kata Sardin dalam jumpa pers, Jumat (17/3/2017), dikutip Detik.

Meski demikian, nama Ridwan Kamil bisa diabaikan mengingat Wali Kota Bandung 2014-2018 ini dipastikan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Oden M. Danial sebelumnya menyatakan siap maju dalam Pilwalkot Bandung 2018 jika diminta oleh partai politiknya, PKS.

"Kalau disuruh maju kata partai, saya siap maju dan lari sekuat tenaga, kalau disuruh balik kanan mengurus partai, saya siap balik kanan,” ujar Oded, Sabtu 4 Maret 2017, dikutip Pikiran Rakyat.

"Jadi saya ikutin aja apa kata partai, karena saya jadi wakil wali kota juga karena diminta partai, yang penting kita ini hidup untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bandung dan Indonesia umumnya,” ujarnya.

Daftar Nama Bakal Calon Wali Kota Bandung 2018-2023 Hasil Survei

  1. Ridwan Kamil
  2. Oded M. Danial
  3. Yossi Irianto
  4. Erwan Setiawan. 
  5. Teddy Rusmawan
  6. Haru Suandaru
  7. Tate Qomarudin
  8. Ricky Subagja
  9. Gatot Tjahyono
  10. Deden Rumaji
  11. Ledia Hanifah Amaliah
  12. Achmad Nugraha
  13. Edwin Sandjaya. 
  14. Ayi Vivananda
  15. Arfiana Rafnialdi
  16. Fiki Satari
  17. Farhan

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *