Essien dan Cole Terancam Dideportasi

Post a Comment
Essien dan Cole Terancam Dideportasi
Belum punya Izin Tinggal, Essien dan Cole Bisa Dideportasi Pigak Imigrasi Bandung

BandungAktual.com -- Dua pemain asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, terancam dideportasi pihak imigrasi. Pasalnya, kedua pemain dinilai melanggar aturan keimigrasian.

Menurut Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas Bandung, Agustianur, pihaknya bisa melakukan tindakan terhadap Essien dan Cole jika memang tak memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Menurutnya, hukuman yang diberikan itu mulai sanksi administratif sampai memulangkan kedua pemain itu ke negara asalnya jika memang terbukti melanggar aturan keimigrasian.

"Makanya kami periksa dulu, sejauh mana tingkat kesalahannya. Jadi tidak langsung diambil tindakan. Kami proses dulu dan lihat apa sebenarnya yang terjadi," kata Agustianur kepada wartawan di kantornya, Senin (17/4/2017).

Agustianur mengatakan, seharusnya pihak yang memperkerjakan Essien dan Cole, yakni Persib Bandung, segera mengurus perizinan sesudah mendatangkannya ke Indonesia.

Apalagi pihak yang mengontrak kedua pemain asing tersebut sudah mengumumkannya ke publik melalui media massa sebelum Liga 1 bergulir.

"Untuk dua orang itu wajib memiliki Kitas karena mereka profesional. Kitas itu untuk warga negara asing yang akan melakukan kegiatan di Indonesia," kata Agustianur.

Agustianur mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Pemanggilan itu untuk mengetahui sejauh mana PT PBB mengurus Kitas untuk kedua pemain itu.

"Karena Persib itu berada di Kota Bandung jadi mengurus Kitasnya di sini (Kantor Imigrasi Kelas I Bandung)," jelasnya dikutip merdeka.com.

Essien dan Cole adalah dua pemain Maung Bandung dengan status pemain bintang kelas dunia (marquee player). Keduanya sudah resmi dimainkan Persib di pertandingan pertama Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (15/4/2017) dengan hasil akhir 0-0.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *