Sambut Raphael Maitimo, Bobotoh Persib Ramaikan Hashtag #Maungtimo

Post a Comment
Sambut Raphael Maitimo, Bobotoh Persib Ramaikan Hashtag #Maungtimo
Resmi Gabung Persib, Raphael Maitimo mendapatkan julukan Maung Timo dari Bobotoh.

BandungAktual.com -- Raphael Maitimo diperkenalkan sebagai pemain baru sekaligus rekrutan terakhir Persib Bandung musim 2017 di acara launching tim  di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/4/2017).

Persib mengumumkan 25 nama pemainnya musim 2017. Maitimo menjadi pemain baru ketiga Persib setelah Michael Essien dan Carlton Cole. Pemain lainnya adalah pemain lama dan para mantan yang direkrut kembali serta pemain muda dari Diklat Persib.


Kehadiran Raphael Maitimo sebagai rekrutan terakhir Maung Bandung disambut gegap-gempita Bobotoh yang memeriahkan acara launching tersebut.

Maitimo menggunakan nomor punggung 10 di skuat Persib. Bobotoh Persib meramaikan bergabungnya Maitimo dengan hastag atau tanda pagar (tagar) #Maungtimo di Twitter untuk julukan barunya, demi memberikan suntikan semangat dan motivasi eks gelandang Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Arema FC itu.

Salah satunya cuitan Bobotog Betawi, dengan naman akun @FNorthjak: "Mulailah dari hati Buktikan kualitas dan loyalitas mu @raphaelmaitimo #MaungTimo".

Maung Timo artinya Harimau Timo, seperti halnya julukan Persib: Maung Bandung.

Dalam akun Instagram pribadinya, @raphaelmaitimo, Maitimo pun menulis postingan dengan menyertakan hashtag #MaungTimo.


Maitimo merupakan satu-satunya pemain baru Persib musim 2017 yang secara resmi baru diumumkan pihak Persib saat launching 2 April 2017. Pemain lainnya, termasuk dua megabintang Michael Essien dan Carlton Cole, langsung diperkenalkan manajemen Maung Bandung usai tanda tangan kontrak.

"Saat masih di Arema, saya beberapa kali membangun komunikasi. Tetapi saya masih ada kontrak. Tahun ini, akhirnya saya bisa bergabung dengan Persib," kata Maitimo seusai acara peluncuran tim Persib.

"Saya senang dengan animo bobotoh hari ini. Saya menikmati launching tim sata ini. Saya kagum dengan bobotoh," katanya.

Maitimo pun menargetkan bisa membawa Persib juara di Liga 1. Ia meminta dukungan dari bobotoh agar bisa mewujudkan targetnya itu.

"Kenapa tidak, saya pasti bisa membawa tim ini juara. Semoga saya bisa sukses tahun ini. Mudah-mudahan juga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim ini," katanya.

Maitimo merupakan pemain naturalisasi asal negeri kincir angin. Pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984, pernah bermain untuk Liga Belanda SC Feyenoord Rotterdam.

Di liga domestik, Maitimo tercatat pernah bermain untuk Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan PSM Makassar saat di Piala Presiden. Di level timnas, dia total sudah bermain 21 kali dengan torehan 4 gol.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *