Bobotoh Tak Perlu Kecewa Persib Gagal Rekrut Rahmad Darmawan dan Konate

Post a Comment
Bobotoh Tak Perlu Kecewa Persib Gagal Rekrut Rahmad Darmawan dan Konate
Persib Bandung gagal merekrut Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru. Bahkan, eks bintang Maung Bandung, Makan Konate, dikabarkan ikut RD ke Sriwijaya FC.

Banyak Bobotoh kecewa, geram, dan marah kepada manajemen Persib. Namun, menurut Admin BandungAktual nih, Bobotoh tidak perlu kecewa. RD dan Konate belum tentu terbaik buat Maung Bandung di Liga 2018.

Kita lihat saja prestasi terakhir RD di T-Team Malaysia. RD hanya mampu membawa T-Team di posisi 9 klasemen akhir Liga Super Malaysia dari 12 tim peserta, alias... nyaris degradasi!

Bahkan, T-Team benar-benar degradasi dan berganti nama menjadi Trengganu FC II, yang membuat RD memutuskan mundur, kembali ke Indonesia, dan merapat ke SFC.

Bersama T-Team musim 2017, RD hanya memberikan 7 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 10 kali kalah (W7-D5-L10).

Klasemen Liga Super Malaysia 2017

 Klasemen Liga Super Malaysia 2017

Musim sebelumnya, RD juga gagal membawa T-Team juara, padahal ada Konate di skuatnya. Musim 2016 T-Team hanya finis di posisi ke-7 hasil 7 kali menang, 6 imbang, dan 9 kali kalah (W7-D7-L9).

Klasemen Liga Super Malaysia 2016

 Klasemen Liga Super Malaysia 2016

Tanpa bermaksud mengecilkan atau merendahkan, sejauh ini, prestasi juara RD baru tiga kali saja, yakni:

- Juara Liga Indonesia 2005 bersama Persipura
- Juara Liga Indonesia 2007 bersama Sriwijaya FC
- Juara Copa Indonesia 2007 bersama Sriwijaya FC

Semoga Persib mendapatkan pelatih yang lebih baik dari cocok dengan Persib sehingga mampu membawa Maung Bandung juara musim depan.

Soal pemain, semoga manajemen dan pelatih Persib mendapatkan pemain lincah, pekerja keras, pelari cepat, tidak letoy dan melendoy, dan bermain dengan hati sebagaimana bobotoh selalu mendukung Persib Bandung sepenuh hati.

Pemain bintang bukan jaminan prestasi karena sepakbola adalah permainan tim dengan strategi terbaik saat bertanding.

Semoga saja trio Maung Ngora --Febri, Zola, dan Henhen-- makin ganas dan nyaring mengaum musim depan, makin "edan" di lapangan untuk membawa kemenangan dan juara bagi Maung Bandung. Amin!

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *