Umuh Sebutkan Tiga Penyebab Kegagalan Persib di Liga 1 2017

Post a Comment
Manajer Persib, Umuh Muchtar
Tiga Penyebab Kegagalan Persib di Liga 1 2017 menurut Umuh: perekrutan pemain, kesialan, dan sering dicurangi.

Persib Bandung gagal total di Liga 1 2017. Target juara yang kemudian direvisi menjadi lima besar klasemen akhir tidaka tercapai.

Bahkan, Maung Bandung nyaris terancam degradasi dan kini hanya menempati peringkat bawah klasemen.

Menyisakan satu laga terakhir melawan Perseru Serui, Minggu (12/11/2017), namun kemenangan tak akan mampu mengatrol posisi Persib ke posisi lima besar klasemen.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, penyebab utama kegagalan Maung Bandung musim ini adalah pembelian pemain.

"Pertama, kami masuk Carlton Cole, kami gak cek medis di sini, itu kegagalan. Tapi semua menerima dan gak bisa saling tuding. Itu kesalahan bersama," tutur Umuh, Jumat (10/11/2017), dikutip kompas.com.

Faktor lainnya, sambung Umuh, Persib kerap diterpa kesialan sepanjang liga bergulir. Dalam sejumlah pertandingan krusial, Persib kerap tak diperkuat beberapa pemain inti. 

Sebab lain, Umuh merasa Persib sering dicurangi.

"Kadang-kadang Vladimir akumulasi pada saat kami harus menang. Kadang Michael Essien gak main, ada dua sampai tiga pemain absen, yang cedera juga," ucapnya.

Umuh pun tak segan menyebut tahun ini menjadi musim terburuk.

"Iya terpuruk, terburuk selama saya memimpin pada tahun 2009-2010, sampai ada yang demo, belum lagi dikerjain wasit ke sininya," ujar Umuh.

Sebelumnya, Umuh memastikan formasi pemain akan berubah musim depan, namun juga sejumlah pemain akan dipertahankan, termasuk Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Henhen Herdiana.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *