Prediksi Persib Bandung vs Bali United – Liga 1 Jumat 26 Juli 2019

Post a Comment
Prediksi Persib Bandung vs Bali United – Liga 1 Jumat 26 Juli 2019
Persib Bandung menghadapi Bali United dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Pertandingan Persib bandung vs Bali United diprediksi berlangsng sengit.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi bagus usai meraih kemenangan di laga sebelumnya. Persib menang 1-0 atas PSIS Semarang. Bali United menang atas PSS Sleman 3-1.

Maung Bandung diunggulkan menang karena bermain di kandang dengan dukungan bobotoh di tribun penonton. Namun, Serdadu Tridatu merupakan tim kuat dan salah satu favorit juara Liga 1 2019, apalagi mereka belum pernah kalah dari Maung Bandung dalam empat pertemuan terakhir.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai, Bali United merupakan tim papan atas yang selalu bermain menyerang pada setiap pertandingan.

"Bali United adalah tim dengan lini serang yang bagus. Kita harus menatap mereka secara serius dan kita respek kepada mereka. Tapi, kita tidak terlalu jauh di bawah mereka saat ini di klasemen liga,” ujar Robert.

Saat ini Bali United di posisi dua klasemen dengan 19 poin atau hanya terpaut satu poin dengan Tira Persikabo yang ada di puncak klasemen. Persib di posisi 9 dengan 13 poin.

Robert bertekad bisa melanjutkan tren kemenangan untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen saat ini.

"Ketika kita memenangi laga melawan Bali United Jumat nanti, kita bisa mengklaim posisi di lima besar. Dan, itu menjadi inspirasi bagi pemain yang juga telah memiliki motivasi tinggi untuk menyambut laga ini,” katanya dilansir laman resmi Persib.

Robert mengaku dirinya tidak mempedulikan rekor pertemuan menjelang pertandingan melawan Bali United. Dalam empat pertemuan terakhir, Persib gagal mengalahkan Serdadu Tridatu dan hanya mampu meraih tiga kali imbang serta sekali kalah.

"Tahun lalu bukan hal yang penting. Kita bertanding di hari ini. Kita hidup di hari ini. Tahun lalu, di Semarang, Persib kalah 0-3. Tapi tahun ini kita menang di Magelang 1-0. Segala bisa berubah,” katanya.

Robert optimistis, hasil positif Persib di laga sebelumnya bisa menambah motivasi pemainnya dalam menatap laga melawan Bali United.

"Mereka (pemain Persib) memainkan laga yang bagus di Magelang. Mereka juga tahu bisa melaju ke lima besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi. Tim yang bagus selalu memproduksi semangat juang dari dalam diri mereka sendiri,” kata Robert.

Dalam laga nanti Persib masih tidak menurunkan kekuatan penuh. Setelah kehilangan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto di laga sebelumnya, dalam laga melawan Bali United, Persib kehilangan pemain inti, Hariono, akibat akumulasi kartu.

"Saya tidak bisa bilang tentang formasi yang ideal, karena di laga selanjutnya kita memang kedatangan Bojan dan Jupe, tapi Hariono kena akumulasi jadi kita tidak bisa bilang formasi ideal,” kata Robert.

Gelandang Persib, Rene Mihelic, mengaku tidak sabar melakoni pertandingan menghadapi Bali United. Ia mengatakan sangat termotivasi untuk kembali mengantarkan kemenangan bagi Maung Bandung.

Ia berharap tren positif ini bisa dijaga oleh Persib saat menjamu tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

"Tentunya kemenangan tandang (versus PSIS Semarang) membuat kami lebih bersemangat. Saya dan semua pemain pasti dalam motivasi yang positif untuk menatap pertandingan," ujar pemain asal Slovenia ini.

"Saya ingin berterimakasih terhadap bobotoh yang selalu mendukung tim ini. Di pertandingan tandang juga mereka sangat membantu kami meraih kemenangan," katanya.

Kubu Bali United datang ke Bandung dengan modal kemenangan 3-1 atas PSS Sleman. Hasil ini sekaligus mengakhiri tren negatif gagal menang dalam dua laga terakhir (kontra Barito Putera 0-1 dan Persela Lamongan 0-2).

Tim tamu kemungkinan memasang tiga penyerang andalannya –Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Melvin Platje– untuk menembus lini pertahahan Persib yang kembali diperkuat Bojan dan Jupe.

Head to Head Persib Bandung vs Bali United

310/5/2017 Bali United 1-0 Persib Bandung
21/09/2017 Persib Bandung 0-0 Bali United
27/05/2018 Bali United 0-0 Persib Bandung
30/10/2018 Persib Bandung 1-1 Bali United

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wirawan; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Kim Kurniawan, Rene Mihelic, Abdul Azis; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Bali United (4-3-1-2): Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Leorand Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah; Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri; Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic, Melvin Platje.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *