Kronologi Keributan Siswa SMAN 3 vs SMAN 5 Kota Bandung

Post a Comment
Kronologi Keributan Siswa SMAN 3 vs SMAN 5 Kota Bandung
Siswa SMAN 3 dan SMAN 5 Kota Bandung terlibat keributan. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, keributan antar-siswa sekolah favorit di Kota Bandung itu terjadi di area sekolah.

Keributan diwarnai helm beterbangan. Dalam video berdurasi 57 detik yang beredar Jumat (16/8/2019), terlihat kerumunan pelajar berseragam seperti berada di area sekolah yang berlokasi di Jalan Belitung No. 8 Kota Bandung.

Mereka terlihat berada berseberangan. Masing-masing dari mereka menunjuk kubu satu dan lainnya. Dua sekolah favorit di Bandung itu memang berada di gedung yang sama.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Ari Purwanto membenarkan adanya keributan pelajar kedu SMA tersebut. Menurut Ari, keributan dikarenakan adanya kesalahpahaman.

"Iya itu terjadi kesalahpahaman, sekarang sudah clear sudah beres," ucap Ari saat dikonfirmasi detik.com.

Ari menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, keributan berawal saat ada siswa SMAN 5 Bandung yang berkumpul di depan kantin SMAN 3. Lalu, ada salah seorang siswa SMAN 3 yang dipegang dagunya oleh siswa SMAN 5 Bandung.

"Kemudian salah satu teman dari SMAN 5 bicara 'eta babaturan urang'. Lalu dijawab oleh siswa SMAN 3 'eta babaturan urang oge' kemudian terjadi keributan," ucap Ari.

Keributan dilerai oleh petugas keamanan sekolah. Namun, saat siswa SMAN 5 diminta membubarkan diri, terjadi keributan lagi. Pemicunya, siswa SMAN 5 berjalan sambil menendang tempat sampah.

"Saat siswa SMAN 5 hendak keluar, ada salah satu siswa SMAN 5 yang menendang tong sampah sehingga terjadi keributan lagi. Setelah itu datang guru," katanya.

Permasalahan tersebut diselesaikan di ruang kepala sekolah SMAN 3 Bandung. Perwakilan siswa dari masing-masing sekolah dikumpulkan.

"Sekitar satu jam pertemuan selesai dengan hasil dicapai kesepakatan untuk berdamai dan membuat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yang disaksikan oleh masing-masing wakasek kesiswaan," tutur Ari.


Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *