Fabiano Beltrame Dipastikan Gagal Perkuat Persib di Liga 1 2019

Post a Comment
 Fabiano Beltram Dipastikan Gagal Perkuat Persib di Liga 1 2019
Pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Beltrame, dipastikan gagal membela Persib Bandung di Liga I 2019.

Proses naturalisasi pemain yang direkrut Persib dari Madura United di awal Liga 1 2019 itu tak kunjung selesai hingga penutupan bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019.

Proses pengajuan untuk mendapat paspor Indonesia pun sudah dilakukan Fabiano sejak awal musim.

Namun, hingga penutupan pendaftaran di putaran kedua,  16 September 2019, Fabiano tak kunjung mendapatkan pengesahan sebagai warga negara Indonesia dari pemerintah. Ia pun terpaksa tak didaftarkan mengingat slot kuota pemain asing Persib penuh.

Gagalnya proses naturalisasi Fabiano hingga penutupan pendaftaran pemain putaran kedua ini membuat pelatih Persib Robert Rene Alberts kecewa.

"Terkait Fabiano saya sangat kecewa. Untuk Fabiano, tidak mudah setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tak bisa bermain. Di sepakbola, pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian yang bagus, tentu dia ingin bermain," kata Robert di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

"Jadi kami harusnya tahu lebih cepat bahwa dia tidak akan mendapat paspor Indonesia dalam waktu dekat, kami bisa memberikan tindakan lain untuk Fabiano," kata Robert lagi.

Dilansir detikSport, meski gagal mendapatkan status sebagai WNI, Robert mengatakan, Fabiano masih tetap menjadi pemain Persib. 

Fabiano sendiri sudah berbicara dengan Robert untuk pulang dulu ke Brazil selama putaran kedua berlangsung.

"Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano dan dia masih akan tinggal di Bandung dan menunggu naturalisasinya selesai. Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan," kata Robert.

Robert mengatakan, Persib siap menerima kembali Fabiano pada musim depan bila proses naturalisasinya selesai. 

Namun, bila Fabiano belum juga mendapatkan status sebagai WNI, dengan terpaksa Persib akan melepas pemain yang tahun depan menginjak usia 38 tahun itu.

"Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib Bandung, saya akan memberikan satu tempat untuknya. Karena dia menunjukan kualitas yang bagus dan profesionalitas yang fantastis, dia juga punya kepribadian yang bagus untuk tim. Meskipun usianya sudah 38 tahun musim depan tapi dengan kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat," tuturnya.

"Tapi jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun maka saya tidak akan memberikannya tempat. Karena kami ingin membentuk tim untuk masa depan," imbuhnya.

Fabiano sempat akan dipinjamkan ke klub Liga 2, Blitar Bandung United, namun tidak jadi. Fabiano pun menganggur selama semusim dengan status sebagai pemain Persib.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *