Jadwal & Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Post a Comment
Jadwal & Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Persib Bandung dijamu Bhayangkara FC pada pertandingan pekan 24 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 27 poin di klasemen. Bhayangkara menempati posisi 10 dengan keunggulan selisih gol atas Persib Bandung.

Bhayangkara FC dalam kondisi bagus usai menang 2-0 atas Tira Persikabo di laga sebelumnya. Demikian pula Persib Bandung dalam kondisi bagus usai menang 4-1 atas Persebaya di Bali.

Namun, Bhayangkara FC sedang diterpa badai cedera. Setidaknya dua pemain bertahan The Guardian - julukan Bhayangkara FC, sedang mengalami cedera. Mereka adalah Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, bahkan meminta pelatih timnas U-23, Indra Sjafri, untuk memberi dispensasi kepada pemain Bhayangkara. 

Dilansir situs resmi Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengirimkan surat permohonan izin kepada Indra Sjafri agar memberikan izin kepada Nurhidayat Haji Haris "bolos" dari pemusatan latihan timnas U-23 yang dimulai 21 Oktober lalu.

"Dua pemain belakang kami mengalami cedera dan membuat kami akan mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk menahan Nurhidayat dulu," kata Sumardji.

Kehilangan dua bek yang cedera tersebut menyisakan Anderson Salles, Nurhidayat Haji Haris, dan Bagas Adi Nugroho di lini belakang The Guardian.

Laga Bhayangkara vs Persib dipastikan tidak disaksikan langsung bobotoh di stadion. Pasalnya, pihak tuan rumah tidak menyediakan tiket untuk suporter Persib. Hal tersebut untuk menghindari dampak buruk perselisihan antar suporter. 

"Lawan Persib kita main di sini (kandang). Kita tak memberikan kuota untuk Bobotoh. Pertimbangannya karena rivalitas Jakarta dan Bandung. Saya tak ingin terjadi apa-apa," tutur dia.

Dari kubu Persib, pelatih Robert Alberts memastikan kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik. Bahkan, semangat mereka berlipat setelah meraih tiga poin dari Persebaya.

Motivasi Febri Hariyadi cs, menurut Robert, akan terus dijaga guna meraih hasil sama saat bertanding di markas Bhayangkara FC pada Rabu 23 Oktober 2019. Terlebih, laga nanti rencananya digelar tanpa dukungan suporter.

"Kondisi pemain dalam keadaan baik. Mereka sangat termotivasi apalagi kemarin dapat poin penuh. Saat ini kami meningkatkan mental untuk bisa meraih poin. Bobotoh tidak bisa mendukung tim di stadion. Jadi kami hanya fokus di lapangan dan ambil tiga poin," kata Robert dilansir laman resmi klub, Selasa (22/10/2019).

Kondisi kebugaran pemain juga dipastikan tetap baik menjelang laga pekan ke-24 Liga 1 2019 tersebut. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, suasana nyaman di Pulau Dewata membuat persiapan tim lebih baik. Tak hanya nyaman, perjalanan menuju Jakarta pun lebih singkat melalui penerbangan dari Bali.

"Ini sangat penting karena kami bisa mempersiapkan ini di Bali. Alasannya simpel, karena kami tidak ingin banyak perjalanan. Kalau ke Bandung harus ke Kertajati melanjutkan tiga jam perjalanan darat, belum lagi delay. Maka perjalanan bisa menghabiskan waktu enam sampai tujuh jam, dan kami kehilangan waktu di Bandung," ungkapnya.

"Kami hilangkan perjalanan itu dan latihan di Bali. Pemain melakukan latihan recovery. Mereka mengisi lagi energi mereka untuk lawan Bhayangkara. Kami bisa mendapat dua latihan lagi untuk fokus ke pertandingan selanjutnya sebelum kami lawan Bhayangkara pada Rabu nanti," jelas Robert.

Laga melawan Bhayangkara FC dipastikan Robert tidak akan mudah bagi Maung Bandung.

Pasalnya, Bhayangkara baru saja bangkit dengan menaklukkan Tira Persikabo 2-0.

Di tiga laga sebelumnya, Bhayangkara FC memetik hasil kurang baik dan sulit menang. Mereka ditahan imbang Borneo FC dan Persela Lamongan dengan skor 1-1, lalu kalah dari PSS Sleman 0-2 di kandang sendiri. 

Bagi Persib, kemenangan atas Bhayangkara FC akan menjadi modal penting untuk laga berikutnya melawan Persija Jakarta yang akan digelar di luar Bandung karena tidak ada izin polisi.

Head to Head Bhayangkara FC vs Persib Bandung

30/6/19: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 1 – 2
3/11/18: Liga 1 Indonesia – Bhayangkara FC vs Persib Bandung 1 – 2
31/5/18: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 0 – 1
24/9/17: Liga 1 Indonesia – Persib Bandung vs Bhayangkara FC 1 – 1
4/6/17: Liga 1 Indonesia – Bhayangkara FC vs Persib Bandung 2 – 0

4 Laga Terakhir Persib Bandung

18/09/2019 PERSIB 1-1 Semen Padang FC
23/09/2019 Persipura Jayapura 1-3 PERSIB
10/10/2019 Madura United 2-1 PERSIB
18/10/2019 PERSIB 4-1 Persebaya Surabaya

4 Laga Terakhir Bhayangkara FC

22/09/2019 Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC
2809/2019 Persela Lamongan 1-1 Bhayangkara FC
10/10/2019 Bhayangkara FC 0-2 PSS Sleman
19/10/2019 Tira Persikabo 0-2 Bhayangkara FC

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo; Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Anderson Salles, Bagas Adi Nugroho; Teuku Ichsan, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto; Adam Alis Setyano, Sani Rizki Fauzi, Bruno Matos. 

Persib Bandung (4-3-3): I Made; Supardi Nasir, Nick Kuiper, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Erwin Ramdani; Esteban Vizcarra; Febri Haryadi, Kevin Kippersluis.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *