Persib Merasa Dirugikan Draft Jadwal Liga 1 2017

Post a Comment
Persib Merasa Dirugikan Draft Jadwal Liga 1 2017
BandungAktual.com -- Persib Bandung merasa dirugikan dengan draft Jadwal Liga 1 2017. Maung Bandung akan menghadapi laga berat di lima pertandingan awal kompetisi resmi Gojek Traveloka Liga 1 tersebut.

Dalam draft Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 1, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di laga pembuka (15/4). 

Setelah itu, pasukan Djadjang Nurdjaman ini akan meladeni Semen Padang (22 April), Sriwijaya FC (29 April), Pusamania Borneo FC (3 Mei), dan Persipura Jayapura (7 Mei).

"Kalau memang ini terjadi, luar biasa berat. Lima tim pertama di kelas atas. Kalau memang bisa ada perubahan yah inginnya," kata Djadjang, Senin (10/4/2017), dikutip situs resmi klub.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, tak ada jaminan perjalanan skuatnya akan berjalan mulus, walau bisa menang atas kelima lawannya tersebut.

"Dalam sepakbola banyak faktor dan bukan jaminan kalau kita lewati lima pertandingan awal akan mudah. Karena tidak bisa diprediksi," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Hariono. Menurut gelandang bertahan Persib ini, pemain harus menyiapkan mental dengan baik. Kendati demikian, Hariono tidak gentar menghadapi kelima tim itu.

"Kami siapakan mental saja. laga-laga awal semua orang anggap pasti berat. Kami tunggu keputusan resminya saja. Kalaupun tidak berubah, kami harus tetap siap,” tegas Hariono.

Kabar baiknya, penyerang andalan Maung Bandung, Sergio van Dijk, mulai mengikuti latihan bersama tim hari ini, walau masih terpisah dari rekan-rekannya. 

Kondisi ini membuat Djanur semringah, dan berharap striker naturalisasi tersebut bisa pulih lebih cepat.

"Sergio sudah mulai gabung latihan, itu kabar baik. Yang pasti kami akan perlahan saja, perkiraan di pertandingan ketiga dia sudah bisa main kembali,” kata Djanur.

Dokter tim Rafi Ghani mengatakan, Van Dijk saat ini sudah tak ada keluhan. Porsi latihan untuk Van Dijk pun akan berbeda dengan pemain lainnya, mengingat ini merupakan pertama kali ia bersama tim.

"Kami akan lihat dulu perkembangan di lapangan nanti seperti apa. Tapi dari hasil terapi di Jakarta sudah, yang bersangkutan sudah tidak punya keluhan dan sudah dinyatakan bisa kembali bergabung sama tim,” katanya.

Persib Bandung akan mengawali Liga 1 dengan menjamu Arema FC di Stadion GBLA Sabtu 15 April 2017 Pkl 18.30 WIB. Duel Persib vs Arema akan disiarkan langsung TV One.

Menurut rencana, laga pembuka Liga 1 ini akan dihadiri langsung Presiden Jokowi sekaligus meresmikan bergulirnya Liga 1 2017.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *