Ridwan Kamil Larang Istrinya Maju di Pilwalkot Bandung 2018

Post a Comment
Ridwan Kamil Larang Istrinya Maju di Pilwalkot Bandung 2018
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melarang istrinya, Atalia Praratya, untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

Menurut sebuah survei, Atalia Praratya berada di posisi dua nama terpopuler untuk menjadi Wali Kota Bandung pengganti Ridwan Kamil yang akan maju di Pilgub Jabar.

"Tidak saya izinkan. Kami sudah setia berdua yang namanya istri akan ikut di belakang suami mendampingi ke manapun saya pergi," kata Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil, Rabu (19/4/2017).

Menurut Emil, terlepas dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung, dirinya selalu dihinggapi permasalahan-permasahaan kota yang mesti diselesaikan.

"Terus saya harus curhat ke mana kalau saya stres? Karena hidup tidak semata hanya untuk mengejar kepuasan pribadi. Buat apa menikah kalau berpisah-pisah mah," katanya dikutip kompas.com.

Emil menuturkan, banyak warga Kota Bandung yang memiliki potensi untuk memimpin Bandung. Bahkan, hal itu dirasakannya sendiri saat Pilwalkot 2013 lalu. 

Emil berangkat dari seorang arsitek yang belum terlalu dikenal publik, lalu kini berubah menjadi orang nomor satu di Kota Bandung.

"Orang Bandung itu palinter (pintar) mencari pemimpin-pemimpin. Saya datang dari mana, dari yang tidak diketahui 'kan? Makanya dari tahun 2013 pemimpin itu dari birokrasi dan rengrengan (jajaran) incumbent, 'kan enggak tiba-tiba saya diseret dari lingkungan dosen. Ini masalah takdir belum menemukan," katanya.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *