Agen: Michael Essien Dipertahankan Persib Bandung

Post a Comment
Michael Essien Dipertahankan Persib Bandung
Agen menyatakan Michael Essien Dipertahankan Persib Bandung. Namun, manajemen menyerahkannya kepada pelatih baru.

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien, kemungkinan besar akan bertahan bersama Maung Bandung untuk Liga 1 2018.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh agen Essien, Amougou Mathieu. Menurutnya, peluang mantan pemain Chelsea tersebut untuk bertahan di Persib sangat besar.

Meski begitu, pihaknya akan kembali membahas masalah tersebut dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

"Essien juga masih bertahan untuk musim depan. Kita lihat saja nanti," kata Mathieu dikutip laman Tribun Jabar.

Mathieu menilai, pengalaman bermain Essien yang cukup banyak di level internasional sangat dibutuhkan untuk pemain Persib karena mereka bisa sharing pengalaman untuk diterapkan pada saat pertandingan.

"Belum ditentukan. Tapi mungkin Persib masih butuh pengalaman Essien. Semua nanti kita akan urus bersama manajemen," jelasnya.

Essien selama Liga 1 2017, menjadi salah satu pemain andalan tim Maung Bandung. Dia sukses mencetak lima gol dan satu assist.

Namun demikian, bertahan-tidaknya Essien di Persib ditentukan pelatih baru.

"Tentu saja adalah wewenang pelatih ketika menentukan skuat termasuk apakah Essien diperpanjang atau tidak," kata CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Pelatih melihat pemain yang kami punya siapa, kontraknya seperti apa. Ke depannya, dipertahankan atau ditransfer. Ujung-ujungnya diskusi antara manajemen dengan pelatih untuk menentukan keputusan," ucap Teddy.

Essien sendiri berencana pulang ke Ghana untuk mengisi masa libur usai kompetisi. Agennya, Amougou Mathieu, mengungkapkan, setelah beberapa urusannya selesai, Essien akan mulai meninggalkan Indonesia pada pekan ini.

"Minggu ini dia pulang dulu, liburan di Ghana," kata Mathieu dirilis persib.co.id.

Terkait berapa lama Essien berlibur di Ghana, sang agen yang fasih berbahasa Indonesia itu belum mengetahui pastinya. Hanya, Essien akan langsung kembali begitu ada tanggal pasti kapan tim Persib akan dikumpulkan kembali.

"Mungkin menjelang kumpul lagi tim," ucapnya.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *