Bandung promosikan wisata Jabar dengan tagline The Wonder of West Java.
"Kota Bandung dipilih Kementerian Pariwisata sebagai satu dari tujuh kabupaten kota yang di-branding oleh Kemenpar," kata Ridwan Kamil, Selasa (12/7/2016).
Kota Bandung akan membuat logo promosi wisata untuk pasar luar negeri. "Syaratnya harus ada logo mirip ‘Wonderful Indonesia’," ujar Emil, sapaan akrabnya dikutip Tempo.
Di luar negeri, Kota Bandung akan mengusung tagline “The Wonder of West Java”. Tidak hanya mempromosikan potensi wisata dalam kota, tapi Kota Bandung juga akan mewakili semua potensi pariwisata di Jawa Barat.
Menurut Emil, Kementerian Pariwisata sudah melakukan survei dan memutuskan branding pariwisata Jawa Barat akan “dititipkan” ke Bandung.
Kabupaten lainnya, seperti Garut, Tasikmalaya, dan lain-lain, akan bersinergi ke Bandung. “Di luar negeri pakai kata Bandung," ujarnya. Brand pariwisata itu akan diluncurkan pada September 2016.*
Post a Comment
Post a Comment