Survei: Oded Cawalkot Terpopuler di Pilwakot Bandung 2018

Post a Comment
Survei: Oded Cawalkot Terpopuler di Pilwakot Bandung 2018
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial merupakan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung terpopuler dibandingkan kandidat lainnya menjelang Pilwalkot Bandung 2018.

Namun, popularitas Oded masih jauh di bawah Ridwan Kamil. Hanya saja, Ridwan tidak akan maju lagi di Pilwalkot karena akan bertarung di Pilgub Jabar.

Hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) menunjukkan, 30,9 responden masih menginginkan RK sebagai wali kota.

Nama Oded dipilih 9 persen, diikuti Fiki Satari 5,7 persen, Nurul Arifin dan Yossi Irianto 4 persen, M Farhan 3,6 persen.

Dengan demikian, hingga saat ini belum ada kandidat kuat calon kepala daerah di Pilwakot Bandung 2018 karena tipisnya perbedaan popularitas nama lain selain Emil.

"Kalau didasarkan hasil survei bisa dikatakan posisi kandidat calon Wali Kota Bandung selain Ridwan Kamil relatif belum aman atau belum ada kandidat yang signifikan untuk jadi petarung yang kuat," kata Social Analyst Instrat Adi Nugroho, di Bandung, Senin (16/10/2017), dikutip Antara.

Adi menuturkan, walaupun sudah dipastikan tidak akan maju sebagai petahana Wali Kota Bandung namun sosok Ridwan Kamil tetap unggul dalam survei yang dirilis Instrat.

Berdasarkan hasil survei, pria yang akrab disapa Emil itu masih menduduki posisi teratas, yakni sebanyak 30,9 persen, kemudian Oded M Danial dengan 9 persen.

Fiki Satari meraih 5,7 persen, Nurul Arifin dan Yossi Irianto 4 persen, M Farhan 3,6 persen, dan kandidat lain hanya meraih 2,5 persen ke bawah.

Survei yang dirilis oleh Instrat kali ini adalah hasil pengumpulan data 22-26 September 2017 dengan 500 responden warga Kota Bandung berusia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki hak pilih.

Dalam survei sebelumnya, Oded M Danial, Yossi Irianto, dan Nurul Arifin Menjadi Cawalkot Bandung 2018 Terpopuler Menurut Survei Indodata.

Untuk kandidat Cawalkot Bandung terpopuler pada Pilwalkot Bandung 2018, nama Oded M Danial menempati urutan teratas dengan perolehan 58,7 persen, diikuti Yossi Irianto 56,9 persen, dan Nurul Arifin 49,1 persen.*

Related Posts

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *